Donate

Cara Luar Biasa Agar Blog Cepat Terindeks Google

Posted by ariz hamdan On Friday, October 5, 2012 0 comments


FuerzaBlog, Cara Luar Biasa Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine Google - Setelah Blog anda di daftarkan ke Mesin Pencari, baik itu mesin pencari google, yahoo, bing dan lainnya, namun blog anda belum juga terdeteksi juga oleh beberapa mesin pencari yang anda maksudkan, berikut ada tips supaya blog anda cepat terdeteksi oleh mesin pencari:

1. Submit artikel ke blog anda (Setidaknya 5 buah ) Artikel.
Submit dulu minimal 5 artikel ke dalam blog anda, Hindari adanya “under constructions page” atau page/halaman yang masih rusak dan usahakan buat artikel yang unik serta menarik meskipun topiknya sama dengan yang lain, dan tentu saja karya kita sendiri bukan hasil copas, walaupun itu hanya terdiri beberapa paragraf (usahakan lebih dari 500 kata, karena katanya Google memperhitungkan artikel yang lebih dari 500 kata).

2. Buat Internal Link untuk Halaman Anda
Internal link yaitu link-link yang menuju ke halaman blog kita yang lain. maksudnya dalam artikel a harus ada sebuah link yang menuju ke artikel b, c dan seterusnya. sedangkan untuk blog baru direkomendasikan untuk nge-link ke homepage/halaman awal saja terlebih dahulu. 

3. Berkomentarlah di Blog-blogyang sudah ternama/yang mempunyai PR 3 keatas.
Berkomentarlah di blog-blog yang sudah ternama dan banyak dikunjungi, dan isi dari blog yang anda komentari tadi sesuai dengan isi blog anda. misalnya blog anda berisikan tentang blog, maka berkomentarlah di blog yang mempunyai tema blog juga.

4. Buat dan Kirim, serta Ping blog kita
Kita bisa membuat dan men-submit blog kita gratis di http://www.google.com/webmasters/, hal itu bisa kita lakukanm dengan cara membuat account dengan Google Webmaster Central, menambahkan situs Anda, dan mengirimkan sitemap XML kita.

5. Install Google Analytics
Tambahkan Google Analytics ke blog kita. Jangan lupa untuk memverifikasi blog kita ke mereka agar data anda segera terproses dan blog anda bisa cepat terdeteksi oleh mesin pencari.

6. Iklankan Blog kita di Google AdWords
Buat account dengan Google Adwords dan mulai memasang/mengiklankan blog anda di sana, Meskipun hanya dengan beberapa cent atau mungkin beberapa dollar, maka Google akan melihat landing page web/blog anda karena berkaitan dengan Quality Score iklan anda. Atau jika memang kita tidak ingin keluar uang, lewati saja langkah ini.
Dengan mengikuti langkah langkah dari a sampai f diatas, maka kemungkinan besar blog baru kita akan terindex di Google dalam waktu cepat. Jangan lupa juga agar kita men-submit blog kita ke mesin pencari lain seperti Yahoo, Ask, MSN, dll.

Mudah-Mudahan berguna

Semoga artikel Cara Luar Biasa Agar Blog Cepat Terindeks Google bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment